Deep Freeze Standard 5.20

Program Deep Freeze Standard 5.20 Trial version memiliki masa trial 60 hari. Setelah melewati 60 hari, program tersebut tidak akan berjalan. Bisa dilihat pada toolbar Deep Freeze terlihat tanda silang berkedip-kedip. Jika tanggal pada komputer dinaikkan melebihi 60 hari maka program tersebut tidak akan berfungsi. Tetapi jangan merubah tanggal di dalam Windows karena Deep Freeze sudah mendisable layanan untuk merubah tanggal.
Lalu bagaimana caranya? Masuklah ke dalam BIOS, rubah tanggalnya misalkan 18 Maret 2015. Wekekekekek lama amat. Setelah itu booting Windows anda.

Masuk ke System Configuration Utility dengan cara klik START – Run, ketik msconfig lalu klik OK. Klik tab Services, disable servis DF5Serv. Klik OK. Buka Windows Task Manager (tekan CTRL+ALT+DEL) lalu klik tab Processes dan matikan 2 proses Deep Freeze yang sedang berlangsung (Penulis lupa namanya apa tapi jika anda melihatnya pasti anda akan segera tahu karena namanya mirip dengan “Deep Freeze”) dengan cara menyorot namanya lalu klik End Task. Sekarang program Deep Freeze tidak akan berjalan saat startup walaupun tanggalnya dikembalikan seperti semula.

Nggak percaya? Coba aja sendiri!🙂 Bagaimana jika saya ingin menjalankan program Deep Freeze lagi? Anda tinggal mengenable service DF5Serv pada System Configuration Utility (msconfig). Terus kalau saya ingin mencegah orang lain melakukan cara di atas? Berilah password BIOS anda.(walaupun pasti ada cara buat membobol passwordnya :p)

Sekian tutorial pendek dari saya. Semoga bisa membantu admin mengamankan komputernya bukan malah membantu cracker untuk merusak komputer. Peringatan: Jangan menghapus file Persi0.sys di direktori Windows dan atau menghapus direktori Faronics\Deep Freeze karena akan menyebabkan Deep Freeze akan berjalan tanpa bisa dikendalikan walaupun masa trialnya telah habis. “Ilmu ibaratkan sebuah pisau, semakin sering diasah maka akan semakin tajam. jika digunakan dengan benar maka menjadi bergunalah pisau itu. Tetapi jika digunakan untuk melukai orang lain, maka menjadi hinalah pisau itu.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: