Bom Anesti Moscow

Di suatu hari rabu yang tepatnya jatuh pada tanggal 23 Oktober 2002 terjadinya Bom Anesti Moscow, lebih dari 800 orang menonton nor dost, sebuah drama musical Rusia klasik di sebuat theatre yang bernama Moscow Musical. Tiba-tiba tidak kurang dari 50 orang militan Chechnya yang memegang senapan mesin menyerbu kedalan menyandera penonton serta memasang bahan peledak Didalam maupun jalan keluar theater itu.

Rupanya mereka ingin menuntut agar Rusia menarik pasukannya dari Chechnya atau mereka akan membunuh para penonton yang telah disandera sebelumnya. Menjelang waktu subuh di hari sabtu 26 Oktober, Olga seorang sandera yang selamat yang pada waktu itu berumur 21 tahun melihat awan gas yang berwarna abu-abu masuk kedalam theater. Lalu ia menutupi mukanya dengan jaket yang digunakannya sedangkan beberapa orang dari sandera yang tidak menutup wajah mereka menjadi tidak sadara setelah itu.

Segera saja para pasukan Rusia menyerang kedalam theater dan membabi buta membrondong tembakan kepada para pejuang Checnya. Bahkan dua hari setelah mereka diselamatkan, setengah dari sandera yang selamat masih berada di rumah sakit dengan kondisi yang sangat serius. Sekitar 117 sandera meninggal dengan efek gas anesti yang tidak diketahui ini.

2 Komentar

  1. wahyu am said,

    Desember 9, 2009 pada 7:28 pm

    wiwh, gas anesti… mengerikann

  2. mikha_v said,

    Desember 10, 2009 pada 8:40 pm

    wah kasihan ya. Tapi mungkin maksudnya Bom Anastesi kali mas. Anastesi = bius. Kalo Gas Anesti, saya belum ketemu di google.

    Ini bukan lagi sebatas gas mas, tapi udah menjurus ke bom beneran.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: