TV menghambat pertumbuhan

Ada beberapa penelitian yang berpendapat bahwa TV menghambat pertumbuhan Untuk anak-anak lelaki remaja. Sebuah istitut penelititan yang berada di Hobart meneliti 130 orang anak laki-laki yang berumur antara 16 – 17 tahun, selama periode 6 minggu selama musim dingin.

Jika anak-anak itu menonton TV kurang dari 1 jam perhari, mereka tumbuh 7,5 mm. jika mereka menonton TV 2 sampi 3 jam sehari mereka tumbuh lebih sedikit hanya 2,5 mm. Dan jika mereka menonton TV lebih dari 4 jam mereka berhenti tumbuh selama 6 minggu.

Mengapa ini bisa terjadi ? Seorang Profesor berfikir bahwa kuncinya adalah Vitamin D, yang penting untuk pertumbuhan tulang. Tangan dan kaki anak-anak perlu terkena sinar matahari sekitar delapan jam setiap minggunya untuk memperoleh pasokan Vitamin D yang dibutuhkan. Jika mereka banyak menonton TV, mereka tidak mendapat sinar Matahari. Mereka memang dapat memperoleh Vitamin D dengan makan ikan laut misalnya Salem. Namun sayangnya banyak para remaja kurang mendapatkan ikan Salem. Apakah para remaja ini memperoleh pertumbuhannya yang hilang ? dalam riset ini tidak ada yang tahu.

Seorang Profesor membatasi anak-anaknya untuk menonton TV, mereka boleh menonton TV satu jam sehari dan mendorong mereka menghabiskan waktu untuk bermain di luar rumah selama musim dingin.

1 Komentar

  1. mikha_v said,

    Desember 29, 2009 pada 4:22 am

    waduh; ngga enak juga sih kalo bermain di luar rumah saat musim dingin. Temperatur -21 celcius (minus), dan salju berat sekali. Lebih baik nonton TV, tapi jendela di rumahnya cukup banyak, supaya ada cahaya matahari banyak masuk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: