Warna Matahari Putih

Mungkin semua orang masih beranggapan bahwa matahari itu mempunyai warna kuning tapi sebenarnya Warna Matahari Putih lho, dan ini bukan hanya masyarakat indonesia saja yang mempunyai pendapat seperti ini, tetapi hampir semua masryarakat di dunia ini mempunyai pendapat seperti itu. Tapi apakah anda semua tahu bahwa anggapan mereka semua salah.

Sebenarnya, matahari mengeluarkan energinya melewati seluruh spektrum elektromagnetik. Energi ini terdiri dari sinar X, transmisi radio, dan sekitar bagian tengah spektrum terdapat cahaya tampak Sinar matahari terlihat putih, disebabkan karena matahari terdiri Dari intensitas yang kurang lebihnya persis dari rata-rata panjang gelombang cahaya tampak, dari merah hingga biru.

Sir Isaac Newton adalah salah satu dari ilmuwan pertama yang membuktikan hal ini. Pada tahun 1665 da 1666, ia membuat percobaan dengan membuat sinar matahari yang memasuki ruangan gelap, melalui sebuah cela kecil. Ketika melewati prisma sinar itu terbagi menjadi semua warna yang terdapat pada pelangi, dan jatuh di permukaan yang berwarna putih.

Ia telah membuktikan bahwa cahaya putih terdiri dari warna-warna pelangi. Nah sudah cukup jelas bukan bahwa matahari itu sebenarnya berwarna putih ? sampai disini dulu postingan kali ini, kurang dan lebihnya mohon di koreksi karena manusia tak pernah lepas dari kesalahan bukan😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: